RSS

MINGGU PERTAMA PELANGI = AMAZING!!

Assalamualaikuuuuuuum :)

Bagaimana kabarnyooo? Semoga baik-baik aja yaaa. Di tengah pergolakan bumi dan cuaca yang aduhai ini, kita mesti tetep jaga kesehatan. Well kali ini sesuai dengan judulnya, gue mau ngebahas tentang minggu pertama pelangi yang GORGEOUS! banget.

Hari pertama 251010 : kan eventnya bedah buku tuh. Yang tadinya kita mikir peminatnya paling gak jauh jauh dari angka belasan (macem taun lalu), eeeehh taunya ada 62 orang. Bayangin cuy ENEM PULUH DUA ORANG! Gue aja sampe mangap-mangap gak percaya pas tau jumlah pesertanya segitu. Udah seneng banget dong, berasa udah bisa menghapus kutukan gue pun lari ke terbuk buat ngebantuin tim bazaar ngegelar dagangannya. Taun ini emang jackpot banget bazaarnya. Kita sampe tembus ke banyak penerbit, otomatis bukunya juga banyak kan tuh. Digelar ni pagi-pagi kaya ngejemur kerupuk. Yakin banget pasti lancar, eeeeeeeeeeeeeeeeh pas siang menjelang sore si muhar yang dengan sotoy nya ngepret-ngepretin kaos kakinya ke buku-buku dagangan (katanya si biar laku banyak), mesti menyesal karena pas dia tengok lagi tu bazaar bukunya udah ngambang-ngambang di banjiran macem...... apa yeeee? banyangin ndiri dah haha. Ujan gede banget, anginnya kenceng naujubilee, sementara tuh bazaar cuma dijaga sama 2 orang yg kurus-kurus dan gak mampu menahan cobaan ini berdua saja. Jadilah 90% dari buku-buku yang ada KERENDEM. Langsung stres lah kita semua, gak ngerti mesti ngeganti pake apa tuh buku-buku yang basah. Secara kan itungannya tuh buku cuma nitip jual doang kaaaaaaaaaaan? ya gaaaaaak? iya gaaaaaaak? *tetep maksa sambil kayang <== gak jelas. Muter otak lah kita, setelah tu otak diputer kita baru sadar otak kita emang gak ada isinya. HYAAAAAAAAAAAAAAAAAH. Akhirnya dengan berat hati kita jadi kerja keras banget ni, berusaha ngejualin buku-buku yang selamat dengan penuh suka cita (baca : muka memelas kaya belom makan 7 tahun). Ehhh denger-denger sih katanya kemaren dapet untung 1,8 juta coooooyy. Alhamdulillah #langsungpuasasebulan.

Hari kedua 281010 : nah ini nih kerjaan gue, hari ini jadwalnya "Kompetisi Matematika SMA SeJabodetabek dan Banten". Dari rebonya gue sama tim olimpiade udah nyiapin soalnya buat besok. Jadi kamis paginya gue bawa-bawa kerdus isinya soal tuh, tadinya si pengen gue jualin khawatir cuma dijadiin bungkus gorengan basi batal deh niat gue. Jam 7 gue dan kawan-kawan udah stand by di kampus. Ngeberesin yang belom beres, termasuk muka gue *terpaksa ketawa haha. Data terakhir di blog pelangi : pelangimatematika.co.cc si ada sekitar 127 peserta, ternyata eh ternyata jumlahnya naik sekitar 13 orang jadi 140. Mulai dari SMA yang sekitaran UNJ, sampe yang ke daerah Tangerang Kerawang dan kawan kawannya ikutan juga looooh! Bahkan ada 1 SMA yaa sebut saja SMA MAHAL mereka sampe ngirim 20 an orang lebih (berasa diajak tawuran gua). Jadi buat kompetisi SMA yang soalnya susah macem olimpiade ini ada 4 babak. Babak 1 tuh pilihan ganda, babak 2 uraian singkat dan esai, babak 3 cerdas cermat dan babak 4 tuh presentasi. Dari babak 1 ke 2 diambil 25%nya jumlah peserta dengan nilai tertinggi, ternyata setelah diitung itung 39 orang yang harus masuk ke babak 2. Beberapa sekolah yang mendominasi : SMA MAHAL, SMA CIRENG (Cina Jereng), SMA PAPORIT, SMA ARTIS dan masih banyak lagi. Dan hebatnyaaaaa yang masuk babak 3 alias babak cerdas cermat hanyalah mereka yang matanya gak sipit hahahahahaa. PULANG LO WAHAI CIRENG #RASIS. Tapi asli deh dari taun ke taun yang menang tu cireng mulu, ampe bosen gue liat yang dipoto kaga bisa melek wakakaak. Abis babak 3 yang hot hot pisaan, kita dapetin 3 peserta dengan nilai tertinggi mereka datang dari SMA 8, SMA 3 dan SMA 1 Tangerang. Bujuuuuug orang jauh juga bisa masuk grand final coooooy! Sebenernya si gacoan gue si anak 3 (Alpin Arif) eeeeh berhubung dukunny kurang kuat terpaksa kalah dan doi jadi menduduki peringkat 3 deh ~.~

Hari ketiga (291010) : hari ini agendanya adalah seminar nasionaaaaaal. Sebenernya si gak terlalu penting isi seminarnya kaya apa, berhubung gue anak murni dan seminarnya buat anak pendidikan. Tapi yang paling penting gue hari ini nari saman setelah 60 hari latian *haha baca aje 2 bulan. Here We Are! #muka gue kaya abis dicekokin baygon haha

*Atas : puput, gini, yuni, inez, via, ia. Bawah : gue, oyot, rinan, dini, octi.


Nah kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan kata orang-orang si tampilnya
lumayaan, cuma rada kaget sama gendangannya bang Degam yang ngagetin (bikin yg lagi makan lontong pada keselek wkwk). Tapi kita jadi tertarik ni buat ikutan festival saman, doaken yaaaaaaaaaaaaaa :D

Di atas udah dijabarin tuh hari pertama, kedua dan ketiga kaaan? Gimana gimana? Jadi laper yaa? Makan dong haha. Semoga pelangi hari kelima, keenam dan ketujuh juga lansaaaaaaaaaaaaaaaar kaya pencernaannya si oyot, dan SUKSES BESAAAAAR! Berhubung hari ini tanggal 29 pukul 4:30 mari kita ucapkan SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK NURUL HASANAH sahabat saya yang telah terpisah beberapa jam. Semoga cepat tinggi dan bisa menggapai cita-cita, aamiiin. Dan sebelum ditutup, saya juga ingin mengucapkan belsungkawa sebesar-besarnya atas kepergian sahabat, teman dan saudara saya Jatmiko Arief. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat terbaik. Selamat jalan Miko :")

0 comments:

Post a Comment